Sunday, March 21, 2010

Ulasan Ketua IGI/KGI Pusat Terhadap Launching IGI/KGI Cabang Kutai Kartanegara

Acara pendirian dan pelantikan Pengurus IGI (Ikatan Guru Indonesia) Kabupaten Kutai Kertanegara pada hari Kamis, 18 Maret 2010, berjalan dengan lancar dan sukses besar. Pada acara tersebut dilantik Abdul Hakim sebagai Ketua IGI Kabupaten Kukar beserta semua pengurus lain yang hampir semuanya adalah para guru muda. Bravo IGI Kukar!
Acara ini dihadiri oleh sekitar 500 orang peserta yang datang dari berbagai penjuru, khususnya dari kabupaten Kutai Kertanegara.

Acara ini menjadi istimewa karena dihadiri oleh 5 dari 6 calon bupati/cawabup yang akan bertarung untuk menjadi Bupati Kutai Kertanegara periode 2010 s/d 2015. Jadi para cabup/cawabup ini diminta untuk menjelaskan apa visi dan misi dari para calon bupati tersebut jika nantinya mereka terpilih sebagai bupati dar daerah yang paling kaya se Indonesia ini (hampir mencapai 5 tilyun!). Meski kaya raya tapi pertumbuhan ekonomi rakyat dan kualitas pendidikan daerah tersebut tidak sedahsyat anggaran APBDnya.

Acara pemaparan visi misi tersebut juga sangat bagus karena para guru bisa berdialog langsung dengan para cabup/cawabup. Semula dikuatirkan akan terjadi masalah jika para cabup bakal membawa para supporter masing-masing untuk meneriakkan yel-yel atau mengacaukan Susana. Tapi kekuatiran tersebut sama sekali tidak terbukti dan justru suasana antara para cabup/cawabup terlihat harmonis dan mereka saling menyapa dengan akrab.

Saya melihat bahwa ada cabup yang cukup menonjol pemahamannya akan permasalahan daerah dan memiliki intelektualitas yang tinggi dan ada yang belum memiliki kapasitas untuk menjadi bupati. Tapi rakyat Kukarlah yang akan memilih mereka nantinya. Mari kita berdoa agar rakyat Kukar berpandangan jauh ke depan demi kebaikan daerah mereka dan tidak sekedar bersikap pragmatis.

Salam,
Satria

0 komentar:

Sekretariat IGI Kaltim

Sekretariat IGI Kaltim
Jl. Pahlawan 2A, Samarinda 75123
Kalimantan Timur, Indonesia
Tlp. 0541 741864, Fax. 0541 735982
E-mail: kgikaltim@gmail.com
Web: http://kgikaltim.blogspot.com
Contact Person:
Bp. Sigit Sigalayan (HP: 0852-50679002)
Bp. Suparno (HP: 0812-5350386)

Forum Diskusi Online KGI

Bergabung dengan forum diskusi online (milis) Klub Guru Indonesia di Yahoogroups. Siapa saja yang memiliki kepedulian pada peningkatan mutu pendidikan dan keguruan boleh bergabung dengan milis ini. Orang tua atau wali siswa juga diharapkan bergabung karena ini adalah kesempatan yang baik untuk berkomunikasi langsung dengan para guru yang selama ini mengajar anak-anak di sekolah.

Keanggotaan IGI

Keanggotaan IGI terbuka bagi para guru, kepala sekolah, pemerhati pendidikan, dan semua komponen masyarakat yang memiliki kepedulian pada dunia pendidikan, mau memperluas wawasan serta bersedia saling berbagi pengalaman dalam usahanya memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Pendaftaran dilakukan dengan menghubungi Sekretariat IGI Kaltim.

Template by Ourblogtemplates.com modified by KGI Kaltim Web Team

Back to TOP